Senin, 07 Oktober 2013

Agensi Kecil Bisa Lebih Baik



Seringkali kita melihat bahwa advertising agency yang besar bekerja lebih baik dari yang kecil. Terkadang kita tidak dapat meihat kehebatan dari small advertising agencies karena mereka bagaikan tidak terdeteksi dari radar, dan bahkan tertutup oleh nama-nama besar dari agensi lain. Definisi small agency dalam pembahasan ini adalah agensi yang berjumlah kurang dari 100 orang. Anda akan melihat beberapa alasan bahwa when it comes to advertising, small can be big.
Agensi kecil memiliki kemungkinan yang kecil untuk kehilangan ‘identitas’nya. Founder mereka, umumnya adalah orang yang kreatif, dan memiliki visi yang kuat saat memulai agensi tersebut. Bahkan interaksi antara karyawan dan pemimpinnya berjalan dengan baik, jadi budaya yang ada pada perusahaan periklanan yang kecil ini terjalin erat.
Coba Anda pikirkan. Kultur yang ada dalam sebuah agensi besar adalah para karyawan masuk kerja setiap harinya, memenangkan penghargaan, mendapatkan gaji, lalu mereka pulang ke rumah masing-masing. Tetapi orang-orang yang kreatif memiliki keberanian besar untuk memulai biro iklannya sendiri. Tipe orang seperti ini juga yang Anda inginkan untuk bekerja sama. Seseorang yang mau ‘memasang badan’nya untuk brand Anda.

Jika Anda telah memilih salah satu agensi besar untuk memegang iklan untuk brand Anda, itu bukan berarti seluruh karyawan dalam agensi tersebut meng-handle iklan Anda. Sama saja seperti Anda menggunakan agensi kecil, maka jumlah tim dalam agensi tersebut mungkin akan terlibat dalam pembuatan iklan Anda, bahkan hingga pemimpin dari agensi tersebut. Anda dapat
Sekarang, bahkan mungkin lebih dari dua decade yang lalu, ide menjadi suatu yang yang krusial dalam bisnis periklanan. Ide lah yang meningkatkan kualitas dari masing-masing agency. Ide merupakan hal yang memotivasi konsumen. Semakin bagus ide tersebut, semakin aman untuk menjualnya. Dan dalam biro iklan yang tergolong kecil, ide yang dimiliki masih asli dan tidak banyak yang campur tangan di dalamnya.
Apakah semua agency besar memiliki kinerja yang buruk? Tentu saja tidak. Dari agensi besar juga orang-orang kreatif tersebut belajar ilmu mengenai periklanan. Kita hanya membicarakan mengenai kemungkinan dan persentase. Dan jika dalam persaingan antara memilih agensi besar atau kecil, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan dengan menghiraukan agensi kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar