Minggu, 15 Juni 2014

Tim Kreatif Dalam Marketing

Pesan merupakan salah satu komponen terpenting dalam kegiatan marketing komunikasi. Bagaimanapun juga,, tantangan sebenarnya yang dihadapi oleh para marketer adalah bagaimana menemukan cara dan taktik yang benar agar dapat membuat pesan tersebut sampai pada targetnya.
Sisi kreatif dari komunikasi marketing adalah sisi yang menarik untuk dikaji. Tentunya, berbagai perusahaan marketing menemukan situasi dimana mereka memerlukan strategi marketing yang ampuh dan lain dari yang lain. Saat seperti inilah tim marketing memerlukan kreativitas yang tinggi.
Mereka yang bekerja pada tim kreatif marketing seringkali menghadapi tantangan dan memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan komunikasi yang efektif untuk menyampaikan pesan kepada konsumen. Karena kedaan pasar selalu berbeda-beda, maka bagian tim kreatif marketing tersebut harus melakukan pendekatan yang unik. Sebelum melakukan pendekatan, ada beberapa hal yang dapat mereka lakukan, seperti melakukan riset, baik riset pasar atau konsumen dan riset produknya. Selain itu mereka harus mengembangkan strategi dari hasil riset.
Jadi dalam marketing pun dibutuhkan tim kreatif yang berperan untuk menentukan strategi marketing yang unik. kreativitas yang mereka ciptakan haruslah berdasarkan pada data riset yang telah diperoleh. Dan terlebih lagi harus sesuai dengan target goal yang harus dicapai.

Another article click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar